MENGAPA MASUK DAN MEMILIH SMAN 68?

Hi guys! This time I wanna tell you why I choose SMAN 68. Happy reading everyone!




Awalnya, honestly I don’t know where SMAN 68 is. Saya hanya tahu nama SMAN nya saja itupun lewat guru dan teman-teman saya, dan akhirnya saya tahu letak dari SMAN 68 karena ikut bersama orangtua untuk lapor diri. My teacher said that SMAN 68 is a good school and it has a lot of activities in the school, selain itu jalur SNMPTN, SBMPTN, maupun PPKB UI juga banyak kuota nya dari SMAN 68. Tadinya SMAN 68 bukan pilihan pertama saya, pilihan pertama saya adalah SMAN 77 karena jarak nya dekat dari rumah dan akomodasi nya pun mudah.

Tetapi, karena pengaruh dari teman dan guru BK membuat saya bimbang, apakah saya harus tetap memilih SMAN 77 atau SMAN 68 sebagai pilihan pertama pada saat PPDB online. Pada saat SMP kelas 9 saya dan teman-teman saya sepakat untuk masuk SMAN 68 bersama-sama tetapi entah kenapa saat PPDB online dibuka teman-teman saya tidak memilih SMAN 68. Okay back to the topic 😅. Menurut saya SMAN 77 juga gak kalah bagus why? Karena SMAN 77 juga banyak kuota untuk masuk SNMPTN ataupun SBMPTN dan juga aktivitas di SMA itu juga gak kalah banyak.

But when PPDB online was opened suddenly my mom told me to choose SMAN 68, tetapi saya ragu untuk memilih SMAN 68 karena persaingan di sana benar-benar ketat dan perasaan saya saat itu adalah takut kalah bersaing dengan murid-murid lain. And with Bissmillah I choose SMAN 68 mengingat ridha Allah adalah ridha orangtua juga.

Setelah saya mendaftar lewat PPDB online saya berdoa dan berharap agar nama saya tidak kegeser di SMAN 68 seperti dua orang teman saya. Awalnya saya merasa sedih karena kedua teman saya namanya kegeser tapi apalah boleh buat mungkin itu sudah jalan nya masing-masing. Singkat cerita PPDB online pun ditutup dan alhamdulilah nama saya masuk kedalam list nama siswa-siswi yang diterima.

Keesokan harinya saya datang bersama orangtua saya untuk lapor diri dan survey sekolah nya, My first reaction is, Oh My God! This school is so green, huge, and clean Also There is a mosque too. Dan pada saat itu saya berpikir akan betah belajar disini dengan lingkungan yang mendukung juga. Selain itu saya juga bersyukur kepada Allah dapat masuk sekolah ini mengingat SMAN 68 adalah sekolah percontohan. Saya berharap dengan belajar di SMAN 68  saya dapat meraih segudang prestasi dan dapat SNMPTN UI atau UGM. Aamiin....

You can stalk me on my instagram account : @nabila._ramadhani


Sekian cerita saya yang cukup panjang ini.... XOXO!

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

LDKS SMAN 68 JAKARTA

THE HISTORY OF AHMAD YANI

PERSAHABATAN SAPI DAN DOMBA || Cerpen ku